Sunday, April 2, 2017

Hp Android Harus Dirawat Agar Tidak Cepat Rusak , Penting !

Tags

Memiliki sebuah android bukan hanya sekedar menambah penampilan saja lalu kemudian kita sudah merasa bahwa kita sudah merawat baik android yang kita miliki saat ini . Untuk satu ukuran android dikatakan perawatanya memadai maka tampilan , kebersihan , kecepatan , yang menjadi tolak ukur . Pasalnya , dengan kecepatan loading yang cepat maka baru bisa dikatakan itu sukses , itu karena kita merawat android tersebut dengan baik dan serius .
Nah , akhir-akhir ini ada begitu banyak macam android yang sementara besaing diluar sana lalu ada beberapa juga yang turun drastis akibat kalah saing oleh pihak lain , padahal mau menggunakan android apapun itu semua kembali kepada bagaimana cara perawatan pemiliknya . kenapa saya katakan demikian ? karena seiring perkembangan jaman akan semakin banyak macam-macam pengeluaran baru yang akan tidak kalah saing sama lainya , sehingga akan memikau perhatian para pegguna andorid untuk memaksa dirinya segera membeli pengeluaran baru tersebut , tapi yang perlu anda ketahui adalah walaupun hp semahal apapun itu kalau anda tidak menjaganya dengan baik maka akan rusak juga , demikian juga dengan sebaliknya , walaupun android yang murah akan tetapi anda cermat dalam melakukan perawatan untuk menghindari agar tidak lemot maka android anda akan tahan lama . Ada banyak pengguna hp android yang sering gonta ganti hp hanya karena masalah batterai smartphone yang jebol karena ulahnya sendiri .
Baik untuk menambah wawasan anda saya sajikan sebagai berikut

Cara Memelihara Android Dengan Benar Supaya Tetap Awet

Cara Memelihara Android Dengan Benar Supaya Tetap Awet


1 ) Jangan Menggunakan Sambil Di Cas


Langkah awal untuk menjaga agar tidak jebolnya batterai smartphone anda adalah anda harus menggunakan android anda dalam keadaan prima setidaknya batterai dalam keadaan 20% keatas . Dan jangan pernah menggunakan andorid anda dalam keadaan sementara di cas karena akan membuat batterai anda menjadi lemah dan buruk bagi kesehatan hp android anda .
Ciri-ciri untuk mengetahui batterai android anda yang jebol adalah , biasanya bateterai terlihat masih mempunyai daya diatas 50% dan tiba-tiba lowbet dan mati sendiri .
Nah , untk menghindari hal ini sebaiknya anda tidak melakukan hal yang saya sebutkan tadi .


2 ) Hindari Terkena Matahari Langsung


Terkadang kita tidak tahu kalau ini adalah salah satu hal yang serius terhadapa smartphone anda . untuk menjaga keawetan android anda sebaiknya anda menyimpannya ditempat yang teduh dan aman , jangn sekali-kali sampai terkena sinar matahari secara langsung , kenapa? karena sinar matahari dapat merusak camera android anda . Maka itu untuk memelihara android anda agar tetap tahan lama maka sebaiknya lakukan tips ini .

3 ) Hapus Aplikasi Yang Tidak Penting


Memasang aplikasi secara berlebihan akan membuat memory ekternal dan internal anda menjadi full , dan apabila itu semua full akan mengakibtkan terjadinya lemot pada android anda . Sebaiknya anda menata dengan cermat aplikasi yang baik dan efektif saja yang perlu anda pasang pada android anda untk tetap menjaga kesehatan hp android anda .

4 ) Perhatikan Update Secara Teratur


Melakukan update memang sangat dianjurkan . Pasalnya , jika android anda mempunyai aplikasi atau sytem yang tua maka dengan demikian akan membuat android anda akan menjadi lambat . Jadi lakukanlah update system secara berkala dan teratur untuk menjaga dan memelihara kecepatan smartphone anda .

5 ) Hapus Virus Dengan Benar


Sebenarnya saya perhatikan masih banyak yang belum paham tentang menghilangkan virus yang ada pada android , ada yang menhapus virus menggunakan internet , padahal itu salah besar . Lebih baik anda mengintal aplikasi yang bernama CCleaner . Selain dapat menghapus cahce sampah dari hp anda sekaligus juga menghilangkan virus yang melengket pada system anda dan mampu menjaga kesatblian kecepatan android anda secara ekspress.

Kesimpulan


Semahal apapun smartphone yang anda gunakan jika anda tidak tahu cara merawat hp android dengan benar agar tidak mudah cepat rusak , maka akan tetap terjadi . Semoga dari artikel ini anda mendapatkan pengalaman yang baru dan baik . Terimkasih .

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Adapun komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon