Tuesday, January 17, 2017

7 Tips Dan Cara Terbaik Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami

Cara menjaga kesehatan tubuh secara alami mempunyai beberapa point penting seperti berikut :
  1. Olahraga teratur

    Olahraga menjadi point pertama yang menjadi sangat penting untuk menjaga kesegaran tubuh baik jasmani dan rohani. Manfaat olahraga adalah dapat menjaga keseimbangan tubuh kita agar terhindar dari penyakit, jadi tidak ada salahnya untuk menyempatkan waktu sekitar 10-20 menit untuk olahraga tiap harinya. Seperti lari pagi,senam,pushup,situp dll.

    Olahraga teratur

  2. Minum air putih secara teratur
    Minum air putih secara teratur menjadi point yang sangat penting dan bahkan bisa dikategorikan bahwa meminum air putih adalah pokok utama untuk semua mahluk hidup. Karena manfaat dari air putih sangatlah banyak dan salah satunya adalah melancarkan aliran darah ke seluruh bagian tubuh utamanya ke otak agar fikiran kita tetap fres dan nyaman saat berfikir. baca selengkapnya mengenai manfaat penting minum air putih

    Minum air putih
  3. Jam tidur

    Masih banyak orang yang belum memahami betapa sangatlah penting untuk mengatur jam tidur utamanya jam tidur pada malam hari. Sebelumnya harus kita ketahui bahwa tidur dimalam hari berbeda dengan tidur disiang hari, mungkin buat para pembaca bingung dan bertanya-tanya "apasih bedanya tidur dimalam hari dan disiang hari?" Jawabnya adalah Tidur malam hari mempunyai banya manfaat buat tubuh, serta organ-organ dalam tubuh karena tubuh kita membutuhkan istirhat yang cukup serta istirahat yang tepat pada waktunya, Dimalam hari seluruh organ tubuh kita saharusnya beristirahat minimal 8 sampai 9 jam. sedangkan bedanya kalau kita tidur disiang hari adalah. Siang hari adalah waktu untuk beraktifitas tentunya waktu untuk belajar, bermain, makan, dll. Dan apabila kita tidur disiang hari akan menghambat kinerja organ tubuh yang seharusnya beraktifitas pada jam yang ditentukan seperti pencernaan makanan, otak, dll. Jadi mengatur wktu tidur menjadi poin penting untuk menjaga kesehatan tubuh secara alami.

    Tidur teratur

  4. Makanan

    Saya berfikir bahwa saya yakin kalau sudah banyak yang tahu kalau makanan juga menjadi point penting untuk menjaga kesegaran tubuh secara alami. Tapi tidak ada salahnya untuk saya membahas kembali mengenai makanan.
    Makanan adalah bahan pokok utama yang sangat dibutuhkan buat manusia, Untuk menjaga kesehatan tubuh secara alami maka kita harus dan wajib untuk megetahui manfaat makanan yang ingin kita makan dan  dicerna tubuh kita, 
    Jangan sampai kita memakan makanan yang mempunyai sedikit vitamin dan bisa menjadi peyakit untuk tubuh. Untuk mengetahui makanan apa saja yang baik dan memiliki banyak vitamin untuk tubuh kita silahkan baca selengkapnya makanan 4 sehat 5 sempurna beserta gambarnya

    makanan yang ber-vitamin dan ber-protein tinggi

  5. Berfikir positif

    Setelah saya membaca beberapa buku dan artikel lain di google ternyata berfikir 
    positif juga menjadi point menjaga kesehatan tubuh secara alami. Berfikir positif adalah salah satu tips menjaga kesehatan tubuh khususnya untuk otak, karena dengan berfikir positif maka otak tidak akan mudah lelah dan jika otak tidak gampang lelah untuk berfikir itu menjadi sangat membantu tubuh kita yang lainnya, karena 100% tubuh bergerak karena dikendalikan oleh. untuk mengetahui bagaimana cara berfikir positif silahkan kunjugi bagaimana cara berfikir positif

    Selalu berfikir positif

  6. Rokok

    Rokok adalah salah satu alat ataupun benda yang dapat merusak sel-sel dalam tubuh kita dan dapat membuat banyak penyakit, Karena rokok sama sekali tidak mempunya vitamin dan fungsi positif untuk tubuh kita sehingga apabila anda tidak merokok maka anda sudah menjaga kesehatan tubuh secara alami.
    Banyak perokok mengatakan bahwa apabila dia bekerja dan tidak merokok maka dia sulit untuk mendapatkan inspirasi padahal faktanya adalah lebih banyak orang lain yang mempunyai banyak uang, hotel, dan bisnis dimana-mana tapi sama sekali tidak ingin menyentuh yang namanya rokok. Jadi yang menjadi point penting adalah inspirasi didapat bukan dari rokok tapi dari niat seseorang bekerja, maka itu dengan berhenti merokok sama halnya anda telah menyalamakan diri dari berbagai penyakit, seperti penyakit paru-paru akibat asap rokok yang masuk ke organ tubuh tanpa anda sadari.

    Hindari Rokok

  7. Alkohol/Minuman Keras

    Alkohol/Minuman Keras adalah salah satu minuman yang sangat merusak tubuh bahkan merusak bangsa. kenapa?? Karena di era modern sekarang ini kita sudah sering sekali melihat di pinggir jalan, diskotik dll, Mulai dari bapak-bapak, anak muda, remaja, bahkan sampai anak-anak sudah biasa meminum minuman haram ini. Tanpa dia sadari bahwa meminum minuman alkohol/Miras yang dapat memabukkan itu dapat memberi dampak negatif dan memberi penyakit yang luar bisa untuk tubuh kita sendiri. Menghidari alkohol/miras adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh secara alami dan menjaga bangsa agar terhidar dari perbuatan yang tidak baik, Karena ddalam agama manapun pasti menyebutkan bahwa meminum minuman yang dapat memabukkan itu adalah perbuatan haram/dosa.


    Jangan meminum minum keras
Itulah artikel mengenai bagaimana cara menjaga kesehatan tubuh secara alami, sebenarnya masih banyak cara dan tips lain selain diatas, Tapi 7 tips yang saya berikan diatas adalah point penting dari beberapa tips lainnya, Sekian dan Terimakasih.

2 comments

Thank you for the good writeup. It in faqct was
a amusement account it. Look advanced to far added agreeable from you!
By the way, how can we communicate?

Thanks ! u can send by email muh.sadewa@gmail.Com

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Adapun komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon