Thursday, January 23, 2014

Cara Membuat Pakaian Jadi Transparan Menggunakan Photoshop

Cara Membuat Pakaian Jadi Transparan Menggunakan Photoshop


Balik lagi Jaringankentut.blogspot.com pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial yang sedikit asem alias jahil yaitu cara membuat pakaian jadi trasnparan atau tembus pandang heheh, tapi kejahilan ini bukan merupakan kejahilan yang yang merugikan tapi ini adalah kejahilan yang menguntungkan buat kaum lelaki dan perempuan. Kenapa bisa menguntungkan?? Jawabannya adalah keuntungan lelaki karna mendapat pemandangan atau bisa disebut dengan anugrah ilahi karena bisa mengetahui isi dalam baju bahkan celana orang yang ditargetkan. Dan untung buat perempuan adalah karena setelah membaca postingan ini mereka bisa tambah hati-hati lagi dalam memilih pakaian ataupun celana yang ingin dipakainya.

Sebelum kita lanjut ke tutorial kita harus lebih dulu menyiapkan aplikasi yang ingin digunakan. Dan apikasi yang saya gunakan di tutorial kali ini adalah sotosop ehh maksudnya photoshop.
Sebenarnya ada banyak aplikasi editing lain yang bisa di gunakan untuk tutorial seperti ini, Tapi saya menggunakan photoshop karena saya taunya cuman di photoshop :D.


Kemudian kita ke tahap penyiapan selajutnya, adalah foto atau gambar yang akan dijadikan target eksekusi. Tutorial kali ini saya menggunakan foto Maria Selena mantan Miss Indonesia biar lebih greget lagi penampakan dalamnya hehe, Foto ini saya dapat dari google dengan resolusi 600 x 399 pixel.


Catatan :
Target harus memiliki cahaya yang terang dan target warna  adalah : Putih, Abu-abu, Merah, Kuning, dan kain tipis lainnya. Karena jenis kain target juga akan sangat mempengaruhi hasil.
dan tak kalah penting juga adalah kualitas gambar dan kontras harus baik atau sinkron, serna selektif juga sangat mempengaruhi hasil.

Setelah semua yang diatas sudah di ikuti, lalu mari kita masuk ke sesi tutorial cara membuat pakaian jadi transparan atau tembus pandang menggunakan photoshop. Buat kalian yang belum mendapatkan gambar yang baik untuk dijadikan target kalian, kalian bisa menggunakan gambar yang saya jadikan tutorial ini sebagai bahan latihan.

Cara Membuat Pakaian Jadi Transparan:

  1.  Kita seleksi pakaian atau celanan target yang akan kita buat jadi transparan atau tembus pandang, dengan menggunakan Polygonal lasso Tool
  2. Setelah kita selelai seleksi baju atau celanan target akan nampak garis-garis seperti pada gambar  dibawah ini.


    Setelah garis itu kelihatan kita langsung saja tekan Ctrl + J maka secara otomatis akan muncul jendela baru atau layer hasil sebelumnya. Nah sekarang kita hanya perlu fokus mengedit pada hasil lapisan croping tadi.
  3. Klik Image - Adjustment - Levels
    Lalu sesuaikan tingkat warna, kita hanya perlu mengganti tingkat input dan mengaturnya untuk membuat baju target menjadi transparan atau tembus pandang

  4. Setelah itu lalu kita klik Image - Adjustment - Warna Selektif
    Regulator warna selektif akan tampil seperti gambar dibawah ini.

    Oke disini kita tinggal mengatur warna untuk dominan dimana warna terangnya, sampai tahap ini tergantung pada feeling dan tastes kalian masing-masing.

    BACA: Tutorial Membuat Efek Wanita Terbakar Menggunakan Photoshop

    Lanjut Ke Tutorial Membuat Pakaian Jadi Transparan:



  5. Finish, Sentuhan akhir hanya untuk mengatur kontras gambar, klik  Image - Adjustment - Brightness / Contras dan hasilnya
       
Selesai.

Itulah tutorial lengkap mengenai cara membuat pakaian jadi transparan atau tembus pandang. Jangan gunakan tutor ini sebagai tutor yang tidak mendidik, tapi jadikanlah tutoral ini sebagaian acuan pendidikan moral bangsa agar tidak banyak lagi artis ataupun masyarakat setempat yang menggunakan pakaian atau celanan yang tidak sewajarnya dipakai keluar rumah. Jika kalian suka dan setuju silahkan di share ke teman-teman lain, Thanks.


Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Adapun komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon