Friday, August 24, 2018

Hasil Akhir Sepak Bola Asian Games 2018 (Vietnam Dan Korea Lolos)

Tags

Tak terasa Asian Games 2018 sudah berlangsung beberapa hari di indonesia, Berbagai macam pertandingan turut memeriahkan acara pada tahun ini. Seperti biasa dari semua pertandingan yang paling banyak mengambil pertandingan adalah sepak bola.

Korea Selatan, Uzbekistan, Vietnam, dan Suriah akhirnya lolos ke babak perempat final cabang sepak bola Asian Games 2018. Dan nantinya, Korea Selatan akan berhadapan dengan Uzbekistan, Sedangkan Vietnam akan melawan Suriah.

vietnam dan korea selatan lolos perempat final


Korea Selatan lolos setelah memenangi pertandingan 2-0 setelah mengalahkan Iran di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Kamis malam. Dua gol kemenangan Korea Selatan tersebut disumbang oleh Hwang Ui Jo di menit ke-41 dan Lee Seungwoo di menit ke-45.

Bisa mengalahkan Iran di pertandingan yang terbilang cukup berat ini membuat kami sangat bersyukur," kata pelatih Korea Selatan Kim Hak Bum. "Kerja sama tim yang baik bisa melawan dan mengalahkan lawan."

Uzbekistan melaju dengan mengalahkan Hong Kong 3-0. Dalam laga di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, gol kemenangan Uzbekistan diciptakan oleh gelandang Ikromjon pada menit ke-26, Javokhir menit 62 dan sang kapten Zabikhilo di menit ke-46.

Sementara itu, Vietnam tampil mengejutkan dan lolos ke perempat final dengan menaklukkan Bahrain 1-0, Kamis malam. Catatan manis yang ditorehkan di stadion Patriot Chandrabaga, Jawa Barat, itu terwujud berkat gol pemain pengganti Nguyen Cong Phoung pada menit ke-88.

Sebelumnya, baik timans senior indonesia maupun timnas U-23 Vietnam belum pernah melaju ke babak delapan besar Asian Games sejak keikutsertaan mereka pertama kali pada tahun 1978. Sebelum tahun 1987, Vietnam sudah pernah berpartisipasi di Asian Games, tetapi dengan nama Vietnam Selatan. PAda Asian Games 1958, Vietnam Selatan juga sukses masuk ke perempat final dan posisi keempat pada Asian Games 1962.

Di perempat final nanti, Vietnam akan menghadapi Suriah. Suriah sendiri melaju setelah mengalahkan Palestina 1-0, dan itu semua berkat gol Ahmad Ashkar pada menit ke-73.

Laga perempat final akan berlangsung pada 27 Agustus 2018. Timnas U-23 Indonesia masih berjuang ntuk dapat merebut tiket ke babak itu saat melawan Uni Emirat Arab jumat malam nanti.

Adapun Hasil sepak bola Asian GAmes Babak 16 besar :
Palestina 0-1 Suriah, Uzbekistan 3-0 Hong Kong, Vietnam 1-0 Bahrain, Dan Korea Selatan 2-0 Iran.





Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Adapun komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon