Wednesday, April 5, 2017

Kenapa Saya Ditolak Adsense? Faktor Dan Tindakan Yang Perlu Anda Lakukan

Apakah anda pernah ditolak google adsense ? tentu rasa kecewa yang mendalam akan hadir dan bahkan men-sugestikan gerakan diri untuk langsung berhenti menjadi publisher adsense tidak terwujud . Permohonan adsense yang ditolak sering kali kita dengar oleh teman-teman blogger atau youtuber diluar sana yang berusaha dan mengalami kesibukan untuk bisa menjadi mitra google adsense . Sayangnya semakin hari kegiatan akan menjadi sangat sulit untuk bisa diterima menjadi partnert seacrh engine , itu semua dikarenakan yang biasa dipanggil om google menjadi semakin pintar dan selektif dalam memilah dan menerima calon blogger yang bisa diajak kerja sama . Sebenarnya mendaftar dan bisa diterima itu sangatlah mudah jika anda mengetahui roole of the game atau aturan main dari pihak google adsense . telah tercipta beribu-ribu artikel yang ada di google mengenai cara mengajukan diri menjadi mitra google , dan sebenarnya dari semua artikel itu anda bisa mengambil poin pokok penting tentang pengalaman-pengalaman calon publisher yang telah daftar tapi tidak disetujui . Sehingga ada beberapa artikel yang saya baca dipengalamannya mendaftar ulang sebanyak 10 kali tapi masih tetap gagal , yang saya akui adalah semangat juangnya menjadi seorang publisher sangatlah tekat . Tapi yang disayangkan adalah ada sebagian yang tumbang dan langsung daftar tanpa melakukan pengecekan terlebih dahulu dan memperbaiki kesalahannya sehingga pasti tidak akan pernah diterima oleh google .

penjelasan lengkap untuk menindak lanjuti pendaftaran adsense yang sering ditolak dan mengetahui penyebabnya

Pada artikel ini saya kan coba berbagi pengalaman dan aturan main cara daftar adsense yang benar dan akan disetujui dengan cepat . Saya harap setelah anda membaca artikel ini anda bisa langsung segera memperaktekkan apa yang akan saya paparkan dibawah ini . Ada banyak cara untuk melakukan  mengivetarisasikan (mendaftar) adsense , anda bisa mendaftar secara langsung tanpa blog atau youtube dan anda juga bisa mendaftar dengan menggunakan blog maupun youtube . Tapi pada artikel ini saya akan berbagi tips mendaftar menggunakan blog di blogger , serta apa yang harus anda lakukan pada masa riview pertama dan kedua sesuai dengan pengalaman saya pribadi . Saya tidak akan lagi membahas mengenai cara membuat gmail maupun panduan membuat blog , karena saya yakin dari 90% pembaca artikel ini telah memiliki blog andalannya masing-masing . Maka dengan demikian kita langsung masuk pada poin yang mesti anda lakukan supaya bisa disetujui .

Agar Tidak Ditolak Google Adsense Lakukan Hal Berikut Ini


Sebelum itu mari kita masuk pada pertanyan yang mendasar , mengapa google menolak pengajuan program adsense anda ? . Ada begitu banyak alasan dan jawaban mengapa permohonan anda ditolak dengan mutlak , dan dibawah ini adalah beberap alasan utama sehingga anda tidak diterima .

1. Melanggar Kebijakan Adsense
2. Tidak Mempunyai Konten Yang Cukup (Kuantitas Dan Kualitas)
3. Trafik Tidak Memadai

Setelah mengetahui ketiga poin diatas , mari kita bedah satu-persatu .

Kebijakan Adsense


Sebaiknya anda membaca dan memahami terlebih dahulu tentang apa yang menjadi kebijakan google adsense sebelum kita lanjut cara menindak lanjutinya .

Gerakan yang perlu anda lakukan untuk menindak lanjuti langkah tersebut ialah , dengan menuruti dan memahami apa yang sebenarnya menjadi mau google terhadap blog anda . Setelah anda paham akan aturan FAQ kebijakan Adsense sebaiknya anda menerapkannya terlebih dahulu lalu anda menuju pada tahap selanjutnya .

Konten


Yang dimaksud adalah blog yang anda daftarkan ke adsense sebaiknya memiliki lebih dari 10 artikel terlebih dulu , dan dari setiap artikel mempunyai 200 kata sampai 1200 kata . Pasalnya , blog anda akan dinilai mempunyai kuantitas yang mumpuni jika telah memiliki artikel yang cukup sehingga akan sangat dipertimbangkan hasil riview pengajuan anda . Bukan hanya sekedar membuat artikel asal-asalan , tapi anda perlu memperhatikan kualitas dan keunikan artikel anda . Terutama bukan artikel hasil copas , karena apabila anda copas artikel dari website lain maka akan dipastikan anda tidak akan lulus .

Tidak Memiliki Trafik Yang Memadai


Trafik adalah salah satu point penting dalam penilaian adsense , pasalnya , search engine akan lebih mengutamakan blog yang telah terindeks artikelnya oleh mesin mencari atau robot dengan efekti , dan menjadi salah satu acuan bagi pihak adsense untuk kemungkinan besar menerima anda untuk saling bekerja sama menjadi publisher . Yang perlu anda lakukan adalah selama masa pendaftaran sedang belangsung , sebaiknya anda aktif dalam membuat artikel yang berkualitas . Dan setelah anda membuat artikel anda share kesemua social media anda , maka dengan demikian tidak menutup kemungkinan visitor akan bermunculan sedikit demi sedikit melalui social media anda .

Demikianlah 3 poin penting penolakan yang biasanya dialami calon pendaftar adsense . Kali ini kita fokus kepada kelengkapan blog . Pasalnya , untuk bermohon menjadi calon partnert blog anda mesti lengkap oleh semua faktor yang diperlukan agar memudahkan anda bisa dengan lekas mendapatkan full approve . Adapaun kelengkapan yang seharusnya ada pada blog untuk adsense sebagai berikut .

Kelengkapan Blog


Adapun syarat dan ketentuan yang harus dimiliki oleh setiap blog yang mengajukan permohonan adalah .

1. Contact , Web tool yang dapat memudahakan pembaca untuk bisa berinteraksi secara langsung dengan pemilik artikel atau blog , baik itu melalui email , nomor telefon , maupun social media lainnya .

2. Sitemap , Web tool yang bisa memudahkan pembaca dan robot pencari dalam melihat seluruh artikel secara langsung dalam satu laman , atau biasa disebut dirangkum .

3. Disclaimer , Privacy Policy , TOS (terms of service) . Ketiga ini wajib dimiliki , karena ini adalah surat dan bukti verifikasi bahwa blog anda bisa menjadi publisher di mesin pencari .

Jika anda belum paham , silahkan anda scrool kebagian bawah blog ini , untuk melihat kelengkapan blog yang saya miliki .
Adapun yang menjadi penyebab , sehingga anda ditolak terus menerus oleh adsense untuk bisa bekerja sama menjadi tv internet adalah sebagai berikut .

Penyebab Adsense Sering Menolak Anda Sebagai Publisher


Artikel Atau Kontent


Artikel atau kontent anda biasanya tidak memadai mulai dari awal daftar sampai dengan masa riview berakhir . Seharusnya dalam masa review anda harus aktif dalam membuat artikel yang berkualitas dan unik , dengan kalimat setara 800 kata sampai dengan 3200 kata . Agar adsense menilai anda secara langsung bahwa anda memang bisa diajak berkolaborasi dalam internet tentunya .
Saran saya , buatlah sekitar 2 artikel dalam 1 hari pada saat blog anda masa riview permohonan andsense , Dan usahakan agar trafik blog anda tidak terlalu naik turun dengan drastis seperti ombak dilautan .

Email


Seringkali calon pendaftar mengajukan ulang adsense dengan menggunakan email yang pernah ditolak , sehingga akan menjadi semakin sukar untuk diterima . Pasalnya , Adsense telah menandai email yang pernah daftar dan gagal sehingga apabila ada pendaftaran selanjutnya akan lebih jauh diteliti lagi kesalahan yang ada .
Jadi sebaiknya gunakanlah email gmail yang baru untuk melakukan pengajuan ulang supaya anda bisa dengan mudah disetujui .

Umur Blog


Beredar kabar ditahun 2014 silam bahwa , setiap blog yang akan bergabung dengan adsense harus memiliki umur blog yang setidaknya berusia 6 bulan . Ini befungsi agar blog telah memiliki artikel dan kelengkapan yang cukup maksimal untuk bisa bergabung .

Lakukan Syarat Minimum Ini


Beberapa hal mendasar sehingga robot perayam mampu membaca laman anda dengan baik adalah dengan men-submit url blog maupun artikel anda ke web master google dan perayap lainnya . Berikut hal yang wajib anda lakukan untuk mempermudah anda disetujui menjadi partnert adsense adalah .

1. Pasang kode Google Analystic
2. Daftar ke Webmaster tool
3. Submit Sitemap
4. Jangan Memasang Jendela Pop-up  
5. Kecepatan loading halaman sekitar 0.10 detik paling lambat (usahakan sekitar 0.03 detik) .

Kemudian yang menunjang dan menentukannya anda diterima atau tidak adalah .


Desain Blog Responsive


Desain blog yang responsive terhadap semua gadget , apalagi android menjadi satu penilian besar sehingga anda bisa berhasil . Pasalnya adsense sangat suka dengan laman blog yang minimalis dan segar terlihat oleh mata pengguna internet dan search engine . Adapun hal yang perlu anda perhatikan adalah .

1. Jangan menggunakan latar belakang yang gelap
2. Gunakan jenis font yang mudah dibaca
3. Hapus gadget yang tidak berguna
4. Perhatikan navigasi yang relevan dan efektif
5. Buat halaman 'About' dan 'kebejikan privasi'
6. Jangan copas artikel orang lain

Kesimpulan


Demikianlah penjelasan dan penyebab kenapa anda sering ditolak google adsense berkali-kali . Semoga dengan adanya artikel ini anda jadi lebih paham tentang aturan dan tindakan yang perlu dilakukan supaya bisa dengan mudah di setujui menjadi publisher andsese .


3 comments

gan mau tanya. kalau kita ngga sengaja mengedit tata letak apa memang lgsg di tolak ya sama adsense? ane kemarin gitu, ane kira gapapa. eh ternyata babak belur.
yang kedua kalau kita masang dcma itu ngaruh ngga? coba cek punya ane Ilmuwan ELT

Kak Google analystic itu fungsi nya untuk apa ya?

Google analystic berfungsi untuk memantau kinerja blog anda secara langsung, gan !. Itu juga perlu, agar agan tahu kondisi blog agan yang drop atau meningkat.

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Adapun komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon